Abstrak
Pemilihan media produksi iklan dan pemasaran produk mengalami perubahan akibat revolusi industri 4.0. Ponsel pintar, komputer, dan gadget telah menggeser pencarian informasi produk konsumen dari media cetak ke digital. Video promosi digital (DPV) memberikan informasi terbaik tentang produk. Pemasar dapat menggunakan pendengaran dan penglihatan untuk mengkomunikasikan detail produk. Namun, produksi DPV mahal dan memakan waktu, mulai dari pembuatan film, pengeditan, rendering, dan penyiaran. AI dapat memangkas biaya produksi DPV dan mempercepat proses kreatif. Perangkat lunak AI memproses skrip ke dalam komputer untuk menghasilkan DPV. DPV akan mensurvei, mewawancarai, dan memfokuskan kelompok beberapa responden sebelum mempublikasikannya. Disamping itu, neuromarketing dapat mengakses pikiran dan emosi bawah sadar konsumen. Tinjauan penelitian ini menyelidiki AI berbasis neuromarketing untuk DPV.
Unduhan
Galleys
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Hak Cipta (c) 2023 Jurnal Studi Inovasi

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.